Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel tidak bisa Digunakan

Ada beberapa langkah mengisi paket internet Telkomsel, misalkan dengan program MyTelkomsel, beli lewat pulsa, isi paket internet melalui MKIOS, atau mungkin dengan memakai voucher paket Telkomsel.


Tapi, banyak orang lebih sukai memakai voucher Telkomsel karena dipandang sederhana, umumnya harga yang dijajakan tambah murah, dan kurang risiko dibanding beli paket internet lewat pulsa.

cara aktifkan voucher telkomsel,aktifkan voucher telkomsel,cara aktifkan voucher simpati,cara aktifkan paket voucher telkomsel,cara aktifkan voucher kuota telkomsel,cara aktifkan voucher telkomsel lewat sms,cara aktifkan voucher internet telkomsel,cara aktifkan voucher data telkomsel,cara aktifkan voucher paket telkomsel,cara aktifkan voucher game telkomsel



Walau sebetulnya langkah masukkan voucher Telkomsel sangat gampang, Anda perlu ikuti pola *123*Kode Voucher Telkomsel# untuk memakai voucher Telkomsel, namun sering terjadi permasalahan seperti voucher Telkomsel tidak bisa dipakai.


Karena masih tetap sedikit yang mengulas mengenai permasalahan ini, oleh karenanya di sini saya akan memberikan panduan menangani voucher Telkomsel tidak bisa dipakai secara mudah dan cepat. Untuk keterangan selanjutnya, silakan baca secara lengkap berikut ini, mudah-mudahan menolong menuntaskan permasalahan yang sedang Anda temui.


Argumen Voucher Telkomsel Tidak Dapat Dipakai

Pada intinya, argumen voucher Telkomsel tidak bisa dipakai ini tidak ada karena permasalahan yang serupa, alias pemicunya berbeda . Maka untuk menangani voucher Telkomsel yang tidak bisa dipakai, Anda harus lebih dulu ketahui permasalahan yang mengakibatkan voucher Telkomsel ini tidak bisa digunakan


Langkah Menangani Voucher Telkomsel Tidak Dapat dipakai

Berikut cara-cara menangani persoalan voucher Telkomsel tidak bisa dipakai sama sesuai kekeliruan yang kemungkinan terjadi


1. Salah Pola Saat Masukkan Voucher

Permasalahan ini terjadi saat voucher Telkomsel yang Anda beli betul-betul tidak pernah dipakai alias masih baru, dan voucher yang Anda membeli sebagai voucher Telkomsel regional di sekitar daerah rumah Anda.


Ini terjadi karena kekeliruan dalam masukkan pola code MMI (code dial) untuk memakai voucher. Di kutip dari artikel langkah masukkan voucher Telkomsel dari website Maskere (www.maskere.me), pola code MMI (dial up) untuk masukkan voucher Telkomsel yang betul dengan code *133*Kode Voucher Telkomsel#.


Yakinkan saat masukkan code voucher Telkomsel Anda sedang tidak mengamankan model signal 4G Only, karena signal 4G buruk dipakai untuk SMS atau telephone (dial up) cuma menang pada koneksi internet.


Maka dari itu, seharusnya Anda masukkan code voucher dengan model signal selainnya 4G only seperti 2G, atau 3G.


Bila permasalahan ini belum terselesaikan dengan di atas, Anda dapat coba memakai voucher Telkomsel dengan lain seperti masukkan voucher Telkomsel melalui program MyTelkomsel atau lewat panggilan ke 888.


Jadi pada dasarnya, yang penting Anda kerjakan ialah:

  1. Yakinkan pola code MMI Anda tidak salah.
  2. Yakinkan code voucher Telkomsel yang Anda masukan tidak salah (check 2-3 kali)
  3. Yakinkan model signal HP Anda bukan 4G only.
  4. Bila dengan di atas permasalahan belum terselesaikan, Anda dapat coba masukkan voucher Telkomsel dengan cara lain, seperti melalui program MyTelkomsel atau lewat panggilan ke 888.


2. Voucher Telkomsel Berbeda Regional, Kenapa ini dapat terjadi?


• Pedagang nakal atau pedagangnya terkena tipu


Di bagian depan voucher Telkomsel umumnya tercatat info di mana Voucher itu bisa digunakan . Maka saat beli, anda harus menyaksikan info regional produk voucher secara fisik


Beberapa pedagang nakal memang menyengaja beli voucher pada harga yang tambah murah di luar zone daerah tertentu selanjutnya menjualnya kembali otomatis (lewat online) supaya mendapat keuntungan yang besar


Juga bisa karena pemilik konternya terkena tipu dari toko gadungan. Dalam segebok voucher Telkomsel disembunyikan beberapa voucher dengan daerah regional yang lain. Di sini pemilik counter yang kurang cermat sebetulnya tidak paham menahu


Kadang pemilik counter langsung mendapatkan protes dari konsumen, tentu saja tidak seluruhnya konsumen mempunyai hati yang besar. Beberapa konsumen kemungkinan geram-marah dan seringkali memacu kerusuhan


• Barang lama, zone turut berbeda


Ini pemicu yang cukup umum terjadi hingga customer selalu harus berprasangka baik pada pemilik counter. Memang dari faksi Telkomsel tiap awalnya tahun umumnya mengubah formasi regional atau peraturan dalam pemakaian voucher secara tiba-tiba


Keadaan voucher yang belum laris terjual tetap harus ikuti peraturan zona baru yang diputuskan oleh service Telkomsel, mengakibatkan saat dipakai ada pemberitahuan di luar daerah regional


Permasalahan ini umumnya diikuti dengan timbulnya pemberitahuan "maaf, voucher tidak bisa dipakai di regional Anda" dan muncul karena lokasi regional yang tercantum pada voucher berlainan dengan tempat Anda ada sekarang ini, contoh : lokasi regional yang tercantum pada voucher ialah Jabodetabek tapi Anda masukkan voucher itu di Daerah Jawa Timur, Kediri.


Untuk menangani permasalahan ini Anda harus memakai voucher sama sesuai lokasi regional yang tercantum pada voucher saja. Contoh : bila lokasi regional yang tercantum pada voucher ialah Jabodetabek gunakanlah voucher itu di tempat Jabodetabek.


Tetapi, walau lokasi regional pada voucher dan lokasi Anda saat memakai voucher telah sama sesuai, kadang Anda bisa terserang permasalahan ini. Bila Anda merasakannya, langkah menanganinya dengan aktifkan Feature GPS HP untuk memberitahu mekanisme lokasi Anda sekarang ini ada lalu coba masukkan kembali code voucher


Jadi pada dasarnya, yang Anda harus lakukan ialah:


  1. Yakinkan lokasi Anda sekarang ini dan lokasi regional yang tercantum pada voucher pas.
  2. Bila lokasi regional yang tercantum pada voucher dan lokasi Anda sekarang ini telah pas namun tetap ada pemberitahuan "maaf, voucher tidak bisa dipakai di regional Anda", karena itu coba aktifkan GPS HP Anda untuk memberitahu mekanisme berkenaan lokasi Anda sekarang ini lalu coba masukkan code voucher kembali.

3. Error Tidak Tercatat di Jaringan. 

Error seperti ini jarang-jarang sekali dijumpai tetapi tidak berarti tidak sempat terjadi dan berdasar sebagian sumber, umumnya error ini ada di HP merk Samsung saja dan pemberitahuan keberadaannya nyaris seperti pada permasalahan MMI tidak benar tetapi sayang untuk permasalahan yang ini belumlah diketahui jalan keluar tentunya.


Berikut cara-cara menanganinya, Anda dapat coba lakukan ON-OFF model pesawat. Lantas bila belum juga sukses menuntaskan permasalahannya, Anda dapat atur ulangi jaringan mobile dengan menukar jaringan mobile ke provider lain lalu menukarnya kembali lagi ke jaringan mobile provider Telkomsel.


Langkah setelah itu dengan mengganti model signal ke 2G, 3G , 3.5G atau model signal yang lain selainnya 4G only, dengan mengganti signal saya berharap permasalahan anda sudah usai dan pemberitahuan "Error Tidak Tercatat Pada Jaringan" tidak tampil kembali


Jadi pada dasarnya, yang Anda harus lakukan ialah:


1. Coba lakukan ON-OFF model pesawat.


2. Menukar jaringan mobile ke jaringan mobile provider lain dan menukarnya kembali lagi ke jaringan mobile provider Telkomsel.


3. Menukar model signal ke 2G, 3G, atau model signal yang lain, selainnya 4G Only.


Baca Juga : 5 Aplikasi Jualan Pulsa Banyak Bonus

 

4. Kembalikan Voucher Ke Penjual

Langkah seterusnya untuk menangani voucher yang tidak bisa dipakai ialah mengembalikannya ke penjual, mudah-mudahan saja dari faksi penjual cukup setia hingga konsumen memperoleh voucher alternatif yang baru.


Beberapa penjual mempunyai ketentuan dagang "Barang yang telah dibeli tidak bisa dibalikkan" , itu karena anda ngeyel isi ulangi voucher di dalam rumah semestinya anda isi ulangi di tempat penjual hingga jika terjadi kekeliruan dapat langsung ditukar sama yang baru


Jika anda terhitung orang yang berbesar hati, seharusnya cukupkan permasalahan sampai di sini dan jadi pelajaran supaya nantinya isi ulangi lewat voucher langsung di tempat penjual. Kasian kan penjualnya tidak tahu menahu dan harus terpaksa patuhi ketentuan dagang yang diputuskan oleh bosnya. Periode anda sampai hati menyaksikan penjual harus dipotong upah


Jika dipikirkan memang isi ulangi paket internet lewat voucher tambah murah, tapi tidak berarti tanpa risiko. Anda bisa juga beli paket internet secara reguler dan sesudah paket masuk baru dibayarkan


5. Check voucher Telkomsel telah dipakai atau memang belum

Untuk memeriksa Voucher Telkomsel cuma memerlukan Nomor Telkomsel yang aktif. Umumnya langkah ini dipakai untuk ketahui berapakah isi data paket di dalam voucher itu tanpa memakainya


Jika sudah dipakai karena itu isi paket di dalam voucher tidak ada karena telah dipakai. Untuk ketahui apa voucher Telkomsel yang anda membeli/dapatkan telah digunakan atau memang belum, turuti panduan berikut 


• Code Voucher misalkan 9121 3252 2673 237 (15 digit)

Untuk memeriksa isi pada voucher itu atau statusnya, silakan masukan 12 digit saja (3 digit paling belakang tak perlu ditempatkan)

Maka *123*912132522673# , 3 digit paling belakang yakni 237 tak perlu ditempatkan


• Ada 2 laporan berkenaan status voucher Telkomsel, laporan pertama memperlihatkan info paket dan periode aktif voucher seperti gambar di bawah ini. Memiliki arti voucher belum juga dipakai


• Sementara info yang memperlihatkan "Maaf Voucher tidak bisa dipakai karena sudah kepakai" memiliki arti sudah tidak bisa dipakai kembali


6. Langkah lain

• Yakinkan anda telah terima SMS Verifikasi berkenaan pengaktifan paket, jika belum coba dinanti beberapa saat kemungkinan mekanisme sedang masalah

• Check status nomor yakinkan tidak terblok dan sudah diregister memakai data NIK yang berjalan

• Re-start handphone, selanjutnya coba masukkan code voucher sesaat kembali

• Coba kontak Telkomsel lewat E-mail : cs@telkomsel.co.id, Twitter : @telkomsel, Facebook : Telkomsel, Kontak 188 untuk pemakai kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop

• Yakinkan masa aktif voucher masih aktif, check memakai langkah kelima


7. Error karena mekanisme repot/error

Beberapa pemakai yang coba masukkan code voucher selalu tidak berhasil dan ada pemberitahuan "Maaf mekanisme sedang repot/error" dan hal ini selalu terjadi seringkali. Saya kurang tahu apa permasalahannya.


Menurut berita burung yang sempat saya baca, error ini ada karena kartu Telkomsel telah hangus atau memang belum diregister memakai NIK. Coba kontak Customers Telkomsel untuk pecahkan permasalahan ini selanjutnya


Baca juga : Jualan Pulsa Lewat HP Tanpa Modal


• Telepon 188 , dapat dikontak langsung lewat HP dengan biaya Rp.300,

• Kontak nomor dalam negeri 0807 1881 811, atau luar negeri +628110 000 333, berlaku biaya normal

• Juga bisa lewat Assistan Virtual di Program MyTelkomsel

• Line : @Telkomsel , Telegram : @Telkomsel_official_bot


8. Pakai Code UMB *556#

Setau saya ada 2 code UMB untuk memakai voucher Telkomsel, salah satunya :

*123#Kode Voucher Telkomsel#

*556#Kode Voucher Telkomsel#


Jika code UMB yang pertama tidak berhasil coba pakai code UMB ke-2 , kemudian nantikan pemberitahuan dari Telkomsel yang mengatakan jika paket internet telah aktif


Begitu keterangan ringkas saya berkenaan bagaimanakah cara menangani voucher Telkomsel yang tidak bisa dipakai dengan mudah dan cepat. Mudah-mudahan keterangan ringkas di atas berguna dan menolong menuntaskan permasalahan yang Anda temui.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Voucher Telkomsel tidak bisa Digunakan"

banner